Kapolsek Pollung Sambut Wabup Dalam Peninjauan Pos Pengamanan

Wakil Bupati Humbahas tinjau

topmetro.news – Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan SH MH tinjau Pos Pengamanan OPS Ketupat Toba 2021 Polres Humbahas di perbatasan Kabupaten Humbahas dengan Kabupaten Samosir, tepatnya di Kecamatan Pollung, Senin (10/5/2021).

Kapolsek Pollung Iptu Hotman Sirait dan petugas pos pengamanan pun terlihat menyambut kedatangan Wakil Bupati Humbahas.

Pada kesempatan itu, Wabup memberikan semangat kepada petugas agar melayani para masyarakat yang sedang melintas. Juga agar melaksanakan tugas dengan berdisiplin, patuhi Protokol Kesehatan.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Humbahas mengapresiasi kinerja Kepolisian Sektor Pollung, yang senantiasa siaga dalam mengantisipasi pemudik menjelang Lebaran.

“Tetap semangat ya. Buat para petugas jaga, berikan teguran kepada masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan secara humanis. Dan selalu mengedepankan rasa kemanusiaan,” ucap Wakil Bupati Humbahas.

Respon Kapolsek Pollung

Selepas kunjungan Wakil Bupati Humbahas, wartawan kemudian bertanya kepada Kapolsek Pollung Iptu Hotman Sirait terkait kunjungan itu. Hotman pun mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Humbahas atas kunjungannya ke wilayah hukum Polsek Pollung. Di mana wilayah Pollung adalah salah satu pintu masuk utama ke Kabupaten Humbang Hasundutan.

“Iya Lae. Tadi Pak Wabup menyempatkan diri untuk meninjau pos pengamanan ini. Dan memeriksa kelengkapan para personil/petugas jaga. Terima kasih untuk Beliau (Wakil Bupati Humbahas-red) yang turut meninjau langsung pos pengamanan ini,” ucap Hotman.

Masih menurut Hotman, pos pengamanan itu adalah untuk mengantisipasi pemudik yang akan masuk ke wilayah Humbang Hasundutan. Serta mengacu pada Keputusan Kementerian Perhubungan.

“Kementerian Perhubungan resmi menerbitkan Peraturan Menteri No. 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 H dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19. Sesuai dengan ketentuan tersebut, larangan mudik mulai berlaku pada 6 hingga 17 Mei 2021,” tambah Hotman.

Hotman juga berharap kepada seluruh masyarakat yang hendak mudik, agar mengurungkan niatnya. “Saya juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar menunda mudik untuk saat ini. Agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Hotman.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment